FAQ

UseeTV IPTV adalah Layanan multimedia (televisi, video,audio,text, grafik,data) yang dideliver di atas jaringan managed IP Broadband dan memberikan tingkat kualitas tertentu atas layanan dan pengalaman (QoS dan QoE), security, interactivity dan reliability. UseeTV ini menggunakan teknologi Internet Protocol Television (IPTV).

 
Fitur UseeTv Cable adalah sebagai berikut:
  • Live TV – Menyajikan tayangan televisi dengan kualitas yang prima baik dari segi gambar, suara maupun interaktifitas.
  • Video on Demand (VoD) – Menyajikan konten video dalam bentuk katalog, sehingga Anda dapat memilih Video yang diinginkan.
  • TV on Demand (TVoD) - Layanan yang dapat digunakan untuk menayangkan ulang acara-acara live TV tertentu dengan rentang waktu beberapa hari ke belakang.
  • Karaoke on Demand - Fitur yang memungkinkan Anda untuk memasang file video musik yang dilengkapi dengan text sehingga secara khusus berfungsi untuk karaoke. Seperti juga feature Video dan Music, konten-konten Karaoke akan disimpan dalam katalog menurut kategori-kategori serta dapat dicari dengan menggunakan fasilitas searching. Anda juga dapat menyimpan Karaoke favoritnya.
  • Games on Demand – Fitur yang menyakian berbagai jenis games khusus untuk Anda UseeTV Cable.
  • Pause & Rewind TV – Anda dapat menghentikan (pause) atau memainkan kembali (play) tayangan program TV yang sedang berjalan.
  • Video Recorder - Layanan penyimpanan yang disediakan oleh UseeTV dan dapat digunakan Anda untuk menyimpan program pilihan dari berbagai channel yang tersedia. Selain itu, Anda juga dapat merekam video/program TV yang sedang tayang maupun yang akan tayang. Untuk mengosongkan storage, Anda dapat menghapusnya secara manual.
  • Parent Control – Anda dapat melakukan pengawasan tayangan bagi anak-anak yang disediakan, dimana terdapat pilihan bagi anda untuk mengatur level tayangan sesuai dengan yang Anda inginkan. I. Bantuan - Merupakan layanan untuk memberikan bantuan pada Anda untuk penggunaan seluruh fitur yang tersedia di UseeTV

Layanan UseeTV IPTV saat ini sudah dapat dinikmati melalui paket layanan IndiHome di kota-kota tertentu sesuai dengan coverage area IndiHome, dapat Anda cek disini

Paket UseeTV IPTV adalah terdiri dari :

A. Starter 

Adalah Paket minimal yang merupakan paket dasar dalam berlangganan IPTV. Layanan meliputi 42 Channel beserta TVoD dan VoD tertentu

B. Basic 

Adalah Paket dasar dengan jumlah 78 channel beserta TVOD dan VoD tertentu. 

C. Mini Pack/ Ala Carte

Paket Ala carte dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan akan Tema-tema konten tertentu (Minipack). 
Benefit yang diberikan UseeTV Cable  adalah sebagai berikut:
  • Anda mendapatkan pilihan channel-channel unggulan yang sangat beragam.
  • Anda memiliki kebebasan untuk menonton tayangan sampai dengan 7 hari kebelakang sehingga tidak terikat lagi dengan jam tayang dari stasiun TV. 
  • Jika dua channel TV menayangkan program yang sangat menarik dalam waktu bersamaan, dengan Usee TV Cable, Anda dapat menonton kedua-duanya dengan memanfaatkan fitur TV on demand (TVOD).  
  • Anda dapat melakukan pause dan backward pada tayangan yang sedang ditonton, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk kehilangan moment-moment penting apabila harus meninggalkan TV. 
  • Anda dapat memilih sendiri film/serial yang diinginkan dengan fitur Video on demand (VOD) seperti menggunakan DVD di rumah.
  • Anda dapat menikmati layanan karaoke sesuai dengan jenis music yang Anda suka.
Keunggulan yang diberikan UseeTV IPTV adalah sebagai berikut: A. Adanya layanan interaktif yang tidak tersedia di TV berbayar lainnya yaitu TV on Demand (TVoD) atau Recorded TV; dimana Anda bebas memutar ulang siaran televisi favorit hingga 7 hari kebelakang serta melakukan rewind, fast forward atau pause siaran televisi yang sedang tayang. B. Memungkinkan Anda melakukan interaksi dua arah dimana Anda bisa me-request tayangan yang diinginkan (tayangan TV, siaran radio, video klip & bermain games favorit secara online). C. Menggunakan UseeTV IPTV dapat dilakukan bersamaan dengan akses internet (Speedy). D. Jumlah channel lebih beragam. E. Memiliki layanan TV tunda (pause), Anda dapat menghentikan tayangan setiap saat dan melanjutkan menonton beberapa saat kemudian.

Gambar UseeTV IPTV di lewatkan secara digital melalui jaringan Fiber Indihome sehingga tidak terpengaruh gangguan cuaca.

Untuk di share ke beberapa ruangan lebih dari satu TV dengan nomor yang sama; hanya bisa dilakukan jika dilayani oleh akses Fiber optic; dan Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk STB ke-2. Untuk lokasi yang dilayani dengan akses kabel tembaga, penambahan TV hanya bisa dilakukan dengan pasang baru.

 

Tidak berpengaruh, karena masing-masing STB akan dialokasikan network tersendiri yang berbeda secara virtual, sehingga network UseeTV Cable dan Internet berbeda jalurnya dan tidak saling mengganggu.

 

Karena sharing hanya bisa dilakukan dengan penambahan STB ataupun penambahan nomor baru maka masing-masing TV dapat diatur secara tersendiri tidak terpengaruh satu dengan lainnya.

 

Telkom selalu mengevaluasi program UseeTV IPTV  yang ada untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda dan perkembangan program televisi yang ada di pasar, sehingga progam dapat berubah.

 

Tidak, karena kanal untuk Internet dan UseeTV IPTV secara virtual terpisah.

 

Layanan UseeTV IPTV merupakan layanan interaktif multimedia diatas jaringan milik PT Telkom yang dijual melalui paket Triple Play IndiHome.Jika anda beralih ke akses internet lain non Telkom, maka Anda tidak bisa menikmati layanan UseeTV IPTV

 

Anda dapat mengecek kecepatan Internet yang dipergunakan, dengan menggunakan aplikasi speed test

Sebagai informasi kecepatan yang dijaminkan oleh TELKOM adalah bandwith minimal sesuai paket layanan. Kecepatan akses internet juga ditentukan juga oleh berbagai hal lainnya antara lain banyaknya pengakses server, lokasi server (domestic/global), ada tidaknya virus dll.

 

Bisa, karena network internet dan IPTV menggunakan network tersendiri yang berbeda secara virtual, sehingga network IPTV dan internet berbeda jalurnya dan tidak saling mengganggu

 
Jika penyebab gangguan terjadi karena kerusakan/gangguan pada jaringan akses maka seluruh layanan Internet, telepon dan UseeTV IPTV akan terganggu, namun apabila oleh penyebab lainnya, gangguan bisa terjadi hanya pada salah satu jenis layanan 

Jadwal acara UseeTV Cable selalu ter-update dan dapat dilihat melalui Electronic Program Guide (EPG) di TV Anda.

 

Ada. UseeTV IPTV dilengkapi dengan fitur “parental lock”.

Pilih saluran / program TV yang Anda ingin blokir, dan aktifkan parental guide dengan membuat password. Saat saluran tersebut dipilih / akan di tonton, sistem akan meminta Anda untuk memasukkan password yang sudah di set sebelumnya.

 

Ada. Beberapa saluran menyediakan pilihan dua bahasa atau bilingual. Antara lain HBO dan Disney channel. Pilih salah satu saluran audio (left / right) untuk mengaktifkan satu bahasa yang diinginkan

 

Koneksi UseeTV IPTV ini sudah dedicated untuk menjamin kualitas gambar dan suara.

 

Layanan UseeTV IPTV dapat dipindahkan mengikuti alamat baru, selama jaringan IndiHome memungkinkan.

 

Anda membutuhkan perangkat TV (semua tipe dan semua model) dan modem (Speedy), sedangkan perangkat set top box (STB) akan disediakan oleh TELKOM, Anda hanya akan dikenakan biaya sewa bulanan penggunaan STB. 

Setiap pelanggan yang berlangganan UseeTV IPTV akan mendapatkan satu set perangkat berikut: 

  • 1 STB (Set Top Box) / dekoder sebagai alat penerima sinyal.
  • 1 Adaptor sebagai pengantar daya / listrik ke STB.
  • 1 Kabel RCA/AV (warna kuning, merah, putih) sebagai kabel video-audio untuk menyalurkan tayangan ke TV dari STB.
  • 1 Kabel UTP/Data
  • 1 Remote berfungsi untuk mengatur fungsi STB.
  • 2 Battery remote AAA digunakan untuk remote.

Tidak ada spesifikasi khusus TV dan PC untuk bisa menikmati layanan UseeTV IPTV

 

Agar dapat memanfaatkan layanan UseeTV IPTV, seluruh perangkat akan disediakan oleh TELKOM; dan modem eksisting tetap menjadi milik Anda.

 

Laporan gangguan dilakukan dengan cara menghubungi Contact Center 147 menu-2, datang ke Plasa TELKOM atau melalui form Contact Us di web ini.

Jika terdapat kerusakan pada remote control, akan dilakukan penggantian oleh TELKOM.

 

Anda cukup melakukan registrasi layanan Triple Play IndiHome dengan memberikan identitas diri yang dimiliki ke contact center Telkom. Telkom akan melakukan pengecekan awal yaitu pengecekan jaringan. Anda akan dihubungi jika jaringan di rumah Anda dapat dilayani IndiHome maksimal dalam waktu 3x24jam.

Untuk mendaftar, Anda dapat menghubungi contact center kami di: 
  • Call center 147, menu 1
  • Plasa Telkom
  • Petugas IndiHome pada saat pameran

Informasi untuk semua layanan PT Telkom Indonesia, termasuk UseeTV IPTV pada layanan IndiHome Triple Play bisa didapatkan melalui Customer Center di 147 dan Plasa Telkom

 

IndiHome merupakan layanan Triple Play, dimana selain telepon rumah dan internet, pada paketnya termasuk juga layanan UseeTV IPTV. Namun jika anda ingin berhenti layanan UseeTV IPTV, anda masih bisa menikmati layanan Telepon dan Internet IndiHome dengan biaya sesuai aturan yang berlaku. 

 

Billing atau Penagihan UseeTV IPTV menggunakan nomor yang sama dengan nomor IndiHome

 

Proses pembayaran sama dengan pembayaran telepon rumah dan Internet IndiHome, yaitu bisa melalui pembayaran langsung ke Plasa TELKOM, ATM, debet rekening maupun melalui kartu kredit, dengan menyebutkan/mendaftarkan nomor layanan IndiHome sesuai moda pembayaran yang dipilih. 

Anda akan menerima 1 (satu) tagihan yang terdiri dari tagihan Telepon, Internet dan UseeTV IPTV dalam 1 paket layanan Triple Play IndiHome. Jika tagihan ini tidak dibayarkan maka otomatis ketiga layanan tersebut akan terblokir.