IndiHome Dorong Kemajuan Penyandang Disabilitas

UseeTv Cable, August 1, 2016

Sebagai salah satu wujud kepedulian PT. Telkom Indonesia terhadap penyandang disabilitas serta sebagai upaya untuk menghilangkan kesenjangan digital (digital divide) maka Telkom menyiapkan program khusus bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan layanan Internet melalui IndiHome paket khusus penyandang disabilitas.

Program ini sudah mulai disiapkan dan diujicobakan sejak bulan Februari 2016 dan mulai disosialisasikan pada bulan Maret 2016 kepada masyarakat. Dengan program paket khusus ini, maka Telkom turut melaksanakan Undang-Undang no 4 Tahun 1997 tentang Penyandang Cacat. 

Melalui program IndiHome paket khusus penyandang disabilitas ini, Telkom berupaya mewujudkan kesamaan kesempatan dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan. Para pelanggan penyandang disabilitas ini dapat menikmati layanan IndiHome Triple Pay dari Telkom dengan berbagai pilihan fasiliitas mulai dari kecepatan Internet, layanan interactive TV dan sambungan telepon rumah dengan bonus 1000 menit. 

Semua layanan dan fasilitas untuk pelanggan IndiHome paket khusus penyandang disabilitas ini akan diberi harga yang sangat khusus. Fasilitas yang disediakan bagi para penyandang disabilitas ini bisa senilai dua kali dari pelanggan biasa atau biaya yang dikeluarkan hanya setengahnya dari pelanggan biasa.

Pelanggan dapat mengajukan paket tersebut, dengan membawa surat keterangan penyandang disabilitas dari RT/RW setempat ke Plasa Telkom terdekat. Agar fasilitas atau kemudahan ini tepat sasaran, maka Telkom akan melakukan proses verifikasi dan filtering. Pengembangan IndiHome paket khusus ini diharapkan mampu memberikan dukungan bagi para penyandang disabilitas untuk lebih setara dalam mendapatkan akses kepada infrastruktur telekomunikasi dan membuka kesempatan untuk terus maju dan berkembang, setara dengan masyarakat pada umumnya.